21.9 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Peringati Hari Konservasi Nasional, Warga Padati Pawai Budaya di CFD Jakarta

Jakarta, MISTAR.ID

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pagi ini dipadati masyarakat. Kali ini, CFD juga menambahkan beberapa pameran budaya Indonesia.

Melansir detikcom, Minggu (6/8/2023), sejak pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB, beberapa warga terlihat berolahraga. Mulai dari lari hingga bersepeda.

Berbeda dengan CFD sebelumnya, kali ini terlihat lebih ramai karena ada beberapa komunitas yang menjalankan kampanye berbeda. Selain itu, ada beberapa pameran budaya.

Tepat hari ini adalah peringatan Hari Konservasi Nasional, beberapa warga yang memimpin kampanye membawa sejumlah spanduk peringatan. Ada juga pawai budaya di depan Sarinah. Mereka membawa budaya Reog dari Jawa Timur dan ondel-ondel dari Betawi.

Baca juga: Festival Budaya Tepi Ayer Berbasis Ekologi

Masyarakat tampak antusias menyaksikan pawai budaya tersebut. Salah satunya Amel (23) yang tampak ikut pawai. Ia mengaku senang dengan festival tersebut.

“Bahagia, segar sekali,” tambah Amel di sela-sela wawancara.

Diakui Amel, kemacetan di Jakarta membuatnya sangat resah dan akibatkan stres. Berpartisipasi dalam CFD adalah pelampiasan kelelahan Amel.

“Karena 1 minggu ini terjebak macet, saya juga stres. Makanya saya senang melihat CFD,” ujarnya.

Baca juga: Seni Beladiri Kempo Warnai CFD di Kota Medan

Amel menambahkan, CFD pekan ini terlihat ramai. Terutama di sekitar Sarinah.

“Kebanyakan sama. Soalnya di CFD sering ada event kan? Namun stan Sarinah penuh sesak. Itu karena ada satu acara lagi,” pungkasnya. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles