15.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Pengusaha Tambang Bakal Bentuk Konsorsium Investasi di IKN

Jakarta, MISTAR.ID

Lebih dari 16 pengusaha tambang bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (9/10/24) untuk menyatakan minat mereka berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Para pengusaha, yang mayoritas bergerak di sektor tambang batu bara di Kalimantan, berencana membentuk konsorsium guna merealisasikan investasi di IKN.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir beberapa menteri terkait, termasuk Menteri Investasi/BKPM Rosan P. Roeslani, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Di antara pengusaha yang hadir adalah Direktur Utama Dari Energy, Boy Thohir, dan CEO Indika Energy, Azis Armand.

Baca juga: Sandra Dewi Dijadwalkan Jadi Saksi Sidang Korupsi Timah Harvey Moeis Hari Ini

Menteri Investasi Rosan Roeslani menyatakan bahwa investasi tersebut akan difokuskan pada pengembangan gaya hidup di IKN, seperti pembangunan theme park, komunitas, restoran, dan fasilitas lain.

“Investasi ini bervariasi dan akan membangun komunitas serta gaya hidup di IKN,” ujar Rosan.

Selain itu, konsorsium tersebut juga mempertimbangkan investasi di sektor perkantoran. Para pengusaha tambang dijadwalkan meninjau langsung lokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) seluas 6.000 hektar pada Jumat (11/10/24).

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia menambahkan bahwa para pengusaha tambang telah menyatakan kesediaan mereka untuk berinvestasi, yang akan mempercepat pembangunan IKN sesuai kebijakan Otorita IKN. (kcm/hm25)

Related Articles

Latest Articles