11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pengacara SYL Ungkap Ada Keterlibatan Petinggi Parpol di Kasus Kementan

Jakarta, MISTAR.ID

Sejumlah petinggi partai politik disebut terlibat dalam proyek di Kementerian Pertanian (Kementan) yang menjadi pintu masuk kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hal tersebut disampaikan penasihat hukum SYL, Djamaluddin Koedoeboen, merespons pernyataan dari pihak Firli Bahuri yang mengaku tidak pernah berkomunikasi ataupun memeras kliennya.

“Ini terkait dugaan keterlibatan mereka di beberapa proyek di Kementan, sehingga terjadi pemerasan dari FB selaku ketua KPK nonaktif terhadap Pak SYL,” kata Djamuddin kepada wartawan, Rabu (6/12/23), seperti dilansir CNN Indonesia.

Baca Juga: Firli Bahuri Jalani Pemeriksaan Perdana Dugaan Pemerasan Eks Mentan SYL

Djamaluddin enggan membeberkan lebih jauh partai politik mana saja yang diduga terlibat dalam proyek-proyek di Kementan. Ia mengaku khawatir hal itu dapat mengganggu proses Pemilu 2024 yang sedang berjalan.

Meski begitu, Djamaluddin mengklaim ada lebih dari 2 partai politik yang diduga terlibat. Lebih lanjut, ia meyakini dugaan keterlibatan itu seharusnya akan terungkap dalam proses hukum yang sedang berjalan.

“Ada lebih dari dua partai politiklah yang diduga terlibat dalam permasalahan itu. Ada oknum ya, oknum, petinggi partai,” bebernya.

Related Articles

Latest Articles