21.2 C
New York
Sunday, October 20, 2024

Pelantikan Presiden Terpilih, Tarif Khusus Transjakarta, MRT, dan LRT Jakarta Rp1

Jakarta, MISTAR.ID

Tarif khusus Transjakarta, MRT, dan LRT Jakarta senilai Rp1 diberlakukan dalam rangka pelantikan Presiden Republik Indonesia (RI) pada hari yang sama, Minggu (20/10/24).

Melalui unggahan akun instagram resminya, @dishubdkijakarta pada Jumat (18/10/24), Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyampaikan kabar itu.

“Nikmati pengalaman menjelajahi Jakarta dengan tarif angkutan umum khusus Pelantikan Presiden RI sebesar Rp1,” demikian pesan dalam unggahan itu.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan tarif khusus ini berlaku untuk seluruh rute Transjakarta, MRT, dan LRT Jakarta.

Baca juga : Pelantikan Prabowo-Gibran, Polisi Siapkan 7 Skema Rekayasa Lalin

“Masyarakat dapat menggunakan transportasi publik di Jakarta dengan tarif khusus Rp 1 pada Minggu, 20 Oktober 2024 nanti,” ucap Syafrin, Sabtu (19/10/24).

Sementara layanan khusus seperti Mikrotrans, Transjakarta Cares, dan layanan dengan tarif Rp0, akan tetap berlaku sesuai aturan pada Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 tentang Tarif Layanan Angkutan Umum Massal di Jakarta.

Selain itu, Dishub DKI Jakarta akan menyiapkan layanan feeder service Transjakarta di Stasiun Manggarai untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang di stasiun-stasiun strategis.

Related Articles

Latest Articles