16.3 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Parade Alutsista di HUT Ke-79 TNI, Warga Bangga dan Sampaikan Pesan

Jakarta, MISTAR.ID

Parade alat utama sistem senjata (alutsista) di momen HUT ke-79 TNI, yang melintas dari Monas menuju Bundaran HI hingga kawasan Senayan, menjadi pusat perhatian. Sabtu (5/10/24).

Warga masyarakat tampak antusias, dan mengaku puas melihat parade. Seperti disampaikan seorang warga, Gambiro yang datang dari Bekasi untuk menikmati salah satu rangkaian HUT TNI tersebut.

“Ya, dengan bangga kita bisa melihat perkembangan TNI sampai saat ini,” ujarnya.

Baca juga: Momen HUT Ke-79 TNI, Masyarakat Boleh Numpang Naik Alutsista

Saat itu, Gambiro menyampaikan pesan, agar TNI tetap memperhatikan kesejahteraan para prajuritnya.

“Mungkin perlu diperhatikan juga kesejahteraan para prajurit agar mereka bisa semakin berbakti kepada negara,” tambahnya.

Terpisah, seorang warga lainnya yang bernama Rudi (50) yang datang menyaksikan parade alutsista bersama Putra, anaknya yang berumur 10 tahun.

Baca juga: HUT Ke-79 TNI, Prajurit Gratis Masuk ke Ancol Selama Seminggu

Warga Cipete Jakarta Selatan itu mengaku sudah dua kali melihat parade alutsista TNI, yang pertama ia saksikan saat HUT ke-78 TNI pada tahun 2023 lalu.

Rudi sengaja mengajak Putra, anak bungsunya, untuk memotivasi agar tertarik menjadi seorang tentara di masa depan.

Ia juga berharap TNI semakin maju dan memiliki alutsista yang lebih canggih untuk menghadapi ancaman yang terus berkembang.

“Semoga TNI semakin maju, teknologinya lebih merata dan canggih untuk menghadapi ancaman-ancaman yang berubah setiap tahunnya,” tandasnya. (kpc/hm27)

Related Articles

Latest Articles