15.8 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Pansel Capim KPK Umumkan 10 Nama yang Lolos Wawancara dan Tes Jasmani

Jakarta, MISTAR.ID

Panitia seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) mengumumkan 10 (sepuluh) nama yang telah dinyatakan lolos seleksi wawancara dan tes jasmani.

“Penentuan Capim KPK dilakukan dengan mempertimbangkan hasil seluruh tahapan seleksi,” tutur Ketua Pansel KPK Muhammad Yusuf Ateh dalam keterangannya, pada Selasa (1/10/24).

Setelah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Ateh, kesepuluh nama itu lebih lanjut akan diserahkan kepada DPR RI untuk kemudian selanjutnya akan dilakukan fit and proper test.

Baca juga: Deretan Nama Capim KPK Lolos Tes Tertulis

Adapun daftar nama Capim KPK yang lolos wawancara dan tes jasmani antara lain Agus Joko Pramono, Ahmad Alamsyah Saragih, Djoko Poerwanto, Fitroh Rohcahyanto, Ibnu Basuki Widodo, Ida Budhiati, Johanis Tanak, Michael Rolandi Cesnanta Brata, Poengky Indarti, dan Setyo Budiyanto.

Sementara, Wakil Ketua Pansel KPK Arief Satria menyampaikan ada tiga kriteria yang ditentukan dalam seleksi capim, yakni integritas, kapabilitas, dan akseptabilitas.

Arief juga menjelaskan, penetapan tiga kriteria itu berdasarkan masukan dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat, media, organisasi masyarakat sipil, dan akademisi. (cnn/mistar)

Related Articles

Latest Articles