18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Pakai Jet Pribadi ke AS, Kaesang: Saya Nebeng Teman

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan klarifikasi mengenai dugaan gratifikasi terkait penggunaan fasilitas jet pribadi dalam perjalanan ke Amerika Serikat (AS) bersama istri, Erina Gudono. Kaesang mengungkapkan bahwa ia hanya menumpang atau “nebeng” jet pribadi kerabatnya.

“Saya menyampaikan informasi mengenai perjalanan saya ke AS yang menumpang atau nebeng temen saya,” kata Kaesang dalam keterangan pers yang dibagikan oleh jubir PSI, Sigit Widodo, pada Selasa (17/9/24), seperti dilansir dari detik.

Baca juga:

Kaesang juga menjelaskan bahwa kedatangannya ke kantor Dewan Pengawas (Dewas) KPK di Jakarta Selatan adalah inisiatif pribadi dan bukan karena panggilan resmi.

“Kedatangan saya hari ini ke KPK karena inisiatif pribadi. Jadi bukan karena panggilan atau undangan tertulis dari KPK,” ujarnya.

Tujuan kedatangan Kaesang sendiri ke KPK ingin meminta arahan dan nasihat dari KPK terkait penggunaan jet pribadi yang telah menjadi sorotan.

Seperti diketahui, Kaesang tiba di gedung Dewas KPK didampingi Sekjen PSI Raja Juli dan Direktur LBH PSI Francine Widjojo. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles