13.3 C
New York
Monday, October 21, 2024

Otto Hasibuan Kenang Momen Prabowo Menawarinya Jabatan dan Larangan Istrinya

Jakarta, MISTAR.ID

Pengacara kondang, Otto Hasibuan yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan, mengenang momen Prabowo Subianto menawarinya jabatan.

Otto Hasibuan mengaku siap berbakti ketika diajak bergabung ke pemerintahan. Dan ia mengaku bahagia, ketika mengetahui dirinya akan mendampingi Yusril Ihza Mahendra sebagai Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan.

“Saya bahagia saya ketika saya diberitahu bahwa saya akan menjadi wakilnya Pak Yusril di situ,” ungkap Otto dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kemenhum, pada Senin (21/10/24).

Baca juga: Pengacara Kondang Otto Hasibuan Terima Konsekuensi Setelah Dilantik jadi Wamenko

“Saya bilang, aduh kalau ini sudah tenang saya. Karena saya sudah biasa dengan Pak Yusril,” katanya lagi, dilansir media kompas.

Ketika diberi tahu jabatannya yang akan mendampingi Yusri, Otto mengaku langsung menerima tawaran Prabowo. Karena, menurut Otto, jabatan itu tidak akan terasa berat jika ia bekerja sama dengan Yusril.

“Karena waktu ditanya, saya mau jadi wakil Menteri Koordinator. Terus saya tanya, saya tidak bilang iya. Tapi siapa Menteri Koordinator saya? Dia senyum, dia bilang Pak Yusril. Ya sudah saya terima, Pak,” ujar Otto mengenang pembicaraannya ke Prabowo.

Pada kesempatan itu, Otto juga mengenang istrinya yang melarang jika ditawari posisi oleh Prabowo. Namun ia tetap mengambil tawaran itu karena merasa sudah menjadi jalan hidupnya.

“Tapi jalan hidup berubah, beberapa bulan kemudian Pak Prabowo menang, saya dipanggil, dan diajak untuk bersama. Saya katakan, mungkin saya siap diperintah, mungkin jalan Tuhan,” tukasnya. (kpc/hm27)

Related Articles

Latest Articles