7.3 C
New York
Thursday, October 17, 2024

Otto Hasibuan Ikut Pembekalan Calon Wakil Menteri

Jakarta, MISTAR.ID

Calon wakil menteri kabinet kerja Presiden terpilih Prabowo Subianto diundang mengikuti pengarahan hari kedua di kediamannya di Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (17/10/24).

Calon wakil menteri yang hadir dalam pengarahan tersebut antara lain pengacara Otto Hasibuan, mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan mantan Staf Khusus Presiden Aminuddin Maruf.

Hadir pula staf khusus Menteri Pertahanan Bambang Eko Suhariyanto, dan Direktur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti.

Baca juga:Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo Subianto Selesai di Hambalang

Orientasi calon wakil menteri dijadwalkan mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Mereka menerima pengarahan tentang kecerdasan buatan, media dan komunikasi, pekerjaan masa depan, dan antikorupsi.

Sementara itu, para calon menteri dan kepala lembaga pemerintah kabinet presiden terpilih telah diberi pengarahan pada 16 Oktober. Topik yang dibahas pada hari pertama orientasi calon menteri tersebut meliputi kepemimpinan, geopolitik, dan produk domestik bruto.

Baca juga:Budi Gunawan Disebut Hadiri Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo

Orientasi pada 16-17 Oktober tersebut menyusul pemanggilan presiden terpilih terhadap sekitar 49 tokoh yang dicalonkan sebagai calon menteri di kediamannya di Jakarta pada 14 Oktober. Kelompok tersebut terdiri dari politisi, akademisi, dan menteri petahana.

Pada 15 Oktober, Prabowo memanggil 59 tokoh lainnya yang dicalonkan sebagai wakil menteri atau kepala lembaga pemerintah.

Tokoh-tokoh dari latar belakang yang lebih beragam yang menanggapi panggilan presiden terpilih pada hari Selasa termasuk selebriti Raffi Ahmad, atlet bulu tangkis pensiunan Taufik Hidayat, penyanyi dan anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, dan musisi Yovie Widianto.(atn/hm17)

Related Articles

Latest Articles