8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

NasDem Tak Sodorkan Nama Pengganti Johnny G Plate ke Jokowi

Jakarta, MISTAR.ID

Pasca jadi tersangka kasus korupsi, posisi Johnny G Plate sebagai menteri Menteri Komunikasi dan Informastika (Menkominfo) dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) yang ditempati oleh Mahfud MD. Kini, dikabarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi nama penggantinya.

Menanggapi masalah ini, pihak NasDem mengatakan tidak ada masalah jika pengganti Johnny bukan dari kadernya.

“Itu persoalan pengganti Johnny Plate persoalan Presiden, NasDem tidak bermain di ruang itu,” kata Waketum NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Senin (26/6/23).

Lebih jauh, Ali menuturkan NasDem tidak menyodorkan nama pengganti Johnny ke Jokowi karena pemilihan pengganti sepenuhnya jadi kewenangan Jokowi.

Baca juga: NasDem Berencana Upayakan Praperadilan untuk Johnny G Plate

“Itu kewenangan dari Bapak Presiden. NasDem tidak akan menyodorkan nama,” ujarnya.

Ditegaskannya, ada atau tidak ada menteri dari NasDem bukan menjadi syarat dukungan. Di lain pihak, NasDem tetap mendukung keputusan Jokowi dalam memilih pengganti Johnny.

“Itu kan hak Presiden, apa urusan NasDem. Kita mendukung Jokowi. Adanya menteri atau tidak bukan syarat. Ya nggak ada masalah. Bukan punya kita itu, punya Presiden,” imbuhnya.

Baca juga: Johnny G Plate Masih Berhak Jadi Bacaleg, Tapi?

Jokowi sebelumnya membenarkan telah mengantongi nama untuk mengisi kekosongan kursi Menkominfo. Namun, Jokowi belum mengumumkan nama tersebut.

“Udah, tapi nunggu,” kata Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6/23).

 

Related Articles

Latest Articles