22.7 C
New York
Monday, July 29, 2024

Mulai Berkantor di IKN, Presiden Jokowi Tak Tidur Nyenyak

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mulai menginap di Kantor Kepresidenan IKN Nusantara. Namun belum bisa tidur nyenyak lantaran pendingin ruangan alias air conditioner (AC) bermasalah.

“Iya, tadi karena AC-nya,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kepada sejumlah wartawan pada Senin (29/7/24).

Plt Kepala Otorita IKN tersebut menerangkan dampak masalah pada AC, ruangan istirahat Jokowi terasa panas. Namun persoalan pada AC tersebut tengah ditangani denga baik.

Sebagaimana diketahui, mulai hari ini, Senin (29/7/24) Presiden Jokowi resmi berkantor di IKN. Jokowi juga sudah menginap mulai hari Minggu (28/7/24).

Baca juga: Jokowi Mulai Ngantor di IKN

Jokowi pun mengakui soal kondisi tidurnya yang belum nyaman sehingga tidak bisa tidur dengan nyenyak. Presiden mengaku belum terbiasa dengan alam di IKN.

Selama tiga hari kedepan, Presiden Jokowi dijadwalkan berkantor di IKN. Pada hari pertama, Jokowi bakal menerima tamu atau audiensi serta rapat di ruang kerja sebagaimana kegiatan acara harian saat berkantor di Istana Merdeka Jakarta.

Rapat terbatas diselenggarakan bersama jajaran Otorita IKN dan Mensesneg. Setelahnya, Jokowi juga akan menerima kunjungan dari kepala daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat.

“Hari ini saya ratas dengan OIKN, Gubernur, Bupati di sekitar IKN. Pemanasan,” kata dia. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles