17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Menjaga Kunjungan Presiden ke Papua, Ribuan Personel Disiagakan

Papua, MISTAR.ID

Untuk menjamin kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke dua wilayah di Provinsi Papua pada tanggal 6 dan 7 Juli 2023, ribuan anggota staf disiagakan. Pengamanan dimulai di Bandara Sentani di Jayapura dan berlanjut ke kunjungan kerja ke Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Menurut Brigjen TNI Dedi Hardono, Komandan Korem 172/Praja Wira Yakhti (PWY), sebanyak 4.500 prajurit dikirim. “Kegiatan dijadwalkan di dua kota di Papua pada 6-7 Juli,” kata Hardono saat menggelar pasukan di lapangan Denzipur Waena, Jayapura, Selasa (4/7/2023).

Presiden akan menghadiri Karnaval Jalanan Papua di halaman Kantor Gubernur, Dok II, Jayapura, dan memanen jagung di Arso, Kabupaten Keerom, yang berbatasan dengan Papua Nugini.

Baca juga : Terkendala Cuaca, Besok Evakuasi Pesawat SAM Air Jatuh di Papua

Selain itu, Presiden akan mengunjungi Asmat, Papua Selatan. Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Atw) Brigjen TNI Agus Widodo menyatakan, “Presiden dijadwalkan meresmikan Bandara Dormon Ewer, Kamis (6/7), kemudian ke Jayapura.”

Sebelumnya, pada bulan Maret tahun lalu, Jokowi melakukan kunjungan ke Papua. Di Arso, Kabupaten Keerom, dia menanam jagung dan meresmikan Simpul Kreativitas Pemuda Papua. (KBRN/hm19)

Related Articles

Latest Articles