21.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Mengenal Sosok Bupati Halmahera Selatan, Meninggal Ketika Bermain di Lapangan Hijau

Maluku, MISTAR ID

Bupati Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut), Usman Sidik (50) meninggal dunia, setelah bermain sepak bola di ajang pembukaan Piala Bupati Cup, pada Minggu (5/11/23) sore.

Di tengah pertandingan bersama tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel di Gelora Bahrain Kasuba, Usman mendadak ambruk tak sadarkan diri.

Adik kandung Usman, Samsuddin Sidik membenarkan mengenai meninggalnya Bupati Halsel itu.

Baca juga:Kunjungan Bupati, Warga Lumban Suhi-suhi Dolok Minta Jalan Penghubung ke Aek Nauli Diperbaiki   

“Bupati meninggal dunia sekitar pukul 18.40 WIT, usai menjalani perawatan di RSUD Marabose, setelah bermain sepak bola di lapangan Gelora Bahrain Kasuba,” sebut Samsudin.

Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dipercaya sebagai kapten kesebelasan bernomor punggung 18 dan memperkuat tim PWI Halsel. Sementara Wakil Bupati, Bassam Kasuba sebagai kapten di tim Pemkab Halsel.

Usman spontan ambruk di tengah lapangan saat laga berlangsung. Tim medis dan ambulance secepatnya masuk ke lapangan untuk menolong. Namun, usai dilarikan ke Rumah Sakit (RS), nyawanya tidak dapat tertolong. Direncanakan, Usman akan dikebumikan di Kota Ternate, Malut.

Eks jurnalis Ketua PWI Malut, Asri Fabanyo menyampaikan rasa duka cita mendalam. Menurutnya, sebelum sebagai Bupati, Usman merupakan salah seorang wartawan senior.

Baca juga:Lepas Kirab Pesta Njuah-Njuah, Bupati Dairi: Mari, Nikmati Pesta Rakyat Ini

“Pasalnya sebelum memulai kariernya di dunia politik, beliau adalah jurnalis senior berkiprah menjadi wartawan RCTI biro Malut,” papar Asri.

Diketahui Usman merupakan Bupati tahun 2021-2024 lahir di Orimakurunga Kayoa, Kabupaten Halsel. Sewaktu SMPK, dirinya bekerja menjadi buruh kasar dan semasa SMA Muhammadiyah Kota Ternate, sebagai buruh di Pelabuhan Bastiong.

Lalu bekerja di bagian penanaman pohon kayu di salah satu perusahaan. Dirinya melanjutkan pekerjaannya sebagai kontributor beberapa stasiun televisi nasional. Kemudian menerbitkan media cetak harian di Malut. (kcm/ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles