15.9 C
New York
Friday, October 25, 2024

Luhut Binsar Pandjaitan Dapat 2 Jabatan Sekaligus, Ini Tugasnya

Jakarta, MISTAR.ID

Luhut Binsar Pandjaitan mendapat dua jabatan sekaligus di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto. Luhut dilantik sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional pada Senin (21/10/24), dan sebagai Penasihat Presiden Urusan Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan, Selasa (22/10/24).

Menurut Luhut tugasnya di Dewan Ekonomi untuk memberikan saran dan rekomendasi agar program prioritas di bidang ekonomi di Indonesia bisa tercapai dengan baik.

“Tugas ini bukan sekadar posisi, tetapi panggilan untuk mengabdi kepada negara, memberikan yang terbaik bagi bangsa. Presiden Prabowo ingin saya memimpin satu lembaga yaitu Dewan Ekonomi Nasional,” jelas Luhut, seperti dilansir dari detik, Rabu (23/10/24).

Luhut juga bercerita bagaimana Prabowo meminta izin kepada istrinya untuk mengemban jabatan baru.

Baca juga: Luhut Binsar Panjaitan: Saya Enggak Akan Pernah Mundur

“Beliau (Prabowo-red) meminta izin kepada istri saya untuk memperbolehkan suaminya ini menerima tanggung jawab baru di posisi yang baru,” tulis Luhut di akun Instagram pribadinya.

Saat pelantikan, istri Luhut, Devi Simatupang tidak terlihat hadir di Istana Negara. Luhut mengatakan jika Devi di saat bersamaan sedang melakukan check-up.

“Ia tidak bisa mendampingi saya hari ini karena ada jadwal check-up kesehatan. Pesannya hanya satu, bahwa saya harus pandai-pandai jaga kesehatan sehingga bisa bekerja secara maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tambah Luhut. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles