21.7 C
New York
Monday, October 7, 2024

Lesti Kejora Jadi Duta Petani Milenial, Kok Bisa?

Jakarta, MISTAR.ID

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menjadikan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial?

Menanggapi banyaknya pertanyaan dari warganet di kolom komentar media social, baik Instagram dan TikTok, Syahrul Yasin Limpo memberikan penjelasannya melalui perwakilan Humas Kementerian Pertanian. Menurutnya, Lesti mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda.

Ditambah lagi, Lesti dan keluarganya masih aktif dalam kegiatan pertanian hingga saat ini, sebagaimana terlihat dalam postingan media sosial Lesti Kejora yang sering menampilkan aktivitas keluarga di bidang pertanian.

“Oleh karena itu, harapannya apa yang dilakukan Lesti bisa menjadi daya tarik bagi generasi muda milenial untuk mencintai dan mendukung sektor pertanian di Indonesia. Bahkan Lesti sendiri mengaku sangat terharu,” kata Agung, perwakilan Humas Kementerian Pertanian.

Baca juga: Diduga Selingkuh, Rizky Billar Cekik dan Banting Lesti Kejora

Agung melanjutkan dipilihnya Lesti diharapkan mampu memberitahukan generasi muda bahwa profesi petani merupakan pilihan yang menarik dan menjanjikan. Juga mampu membuat generasi muda menghargai dan tidak melupakan perjuangan petani yang bekerja keras dalam menyediakan pangan.

Agung juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2021, Kementerian Pertanian telah mengukuhkan sekitar 2.000 Duta Petani Milenial (DPM) dan Duta Petani Andalan (DPA).

“Jumlah ini terus bertambah setiap tahunnya. Mereka memiliki berbagai latar belakang, dan banyak di antaranya adalah petani muda yang telah sukses dalam usaha pertaniannya,” jelasnya lagi. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles