10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Lawan PK Moeldoko, Ratusan Kader Demokrat Gelar Aksi Cap Jempol Darah

Jakarta, MISTAR.ID

Dampak dualisme yang terjadi di tubuh Demokrat masih berbuntut panjang. Saat ini ratusan kader Partai Demokrat  menggelar aksi solidaritas cap jempol darah pada kain putih di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/23).

Menggunakan baju partai, cap jempol darah yang dilakukan para kader di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bentuk perlawanan terhadap upaya Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung yang diajukan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Kepala Badan Pembinaan dan Jaringan Konstituen (BPJK) DPP Partai Demokrat DKI Jakarta, Umar Arsal mengatakan semua kader hadir itu berasal dari wilayah DKI Jakarta. Sejauh ini belum ada yang berasal dari daerah. Namun ia yakin bahwa aksi ini akan dilakukan tiap minggu hingga diakhir putusan MK.

Baca juga;Kubu KLB Demokrat Optimis Disahkan Menkumham

Pada kesempatan itu, Umar berharap Mahkamah Agung (MA) mengedepankan hati nurani sehingga dapat memberikan keputusan yang adil terkait PK yang diajukan Moeldoko,

“Betul betul memutuskan dengan seadil-adilnya dan pahami aspirasi rakyat dan aksi jempol ini akan digelar setiap Jumat,” kata Umar.

Salah satu orator di atas Mobil Komando, Al Kautsar sekaligus Sekretaris DPC Demokrat Jakarta Pusat mengaku seluruh kader mendapat arahan dari Pimpinan Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk terus mempertahankan partai dari pihak yang hendak merebut partai Demokrat.

“Arahan dari pimpinan kita akan memperjuangkan hingga titik darah penghabisan,” ujarnya. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles