16.4 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Ketua MPR 2024-2029 Ajak Anggota Parlemen Penuhi Dua Prinsip Moral

Jakarta, MISTAR.ID

Pasca dilantik jadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) periode 2024-2029, Ahmad Muzani mengajak para anggota parlemen untuk memenuhi dua prinsip moral, yaitu hidup sederha dan berpegang teguh pada aturan.

“Saya ingin mengajak semua untuk memenuhi prinsip moral, yakni agar kita selalu menjaga hidup sederhana, tidak berlebihan, dan berpegang teguh pada konstitusi yang berlaku,” tutur Muzani dalam pidato perdananya sebagai Ketua MPR. Kamis (3/10/24).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra itu, menegaskan bahwa hidup sederhana bukan berarti mengabaikan kemajuan atau menghindari pencapaian.

Baca juga: Terpilih jadi Ketua MPR 2024-2029, Begini Perjalanan Karir Ahmad Muzani

“Justru, hidup sederhana mengajarkan kita untuk menghargai apa yang telah kita miliki,” ungkap Muzani yang juga menegaskan, bahwa gaya hidup sederhana dapat memperkuat hubungan antar sesama.

Muzani menjelaskan, hidup sederhana yang dimaksud adalah cara untuk mensyukuri dan menikmati apa yang Tuhan berikan. Dan ia menambahkan bahwa pernyataannya tidak ditujukan untuk menyindir pihak mana pun.

“Ya, pokoknya kita menikmati, kita mensyukuri dan menikmati. Tadi ada penjelasannya, dan saya kira itu. Saya tidak bermaksud untuk menyampaikan kepada siapa pun, tapi mengingatkan kepada seluruh kita semuanya,” tukasnya.

Saat itu, Muzani juga mengajak seluruh anggota MPR RI dan segenap elemen bangsa untuk senantiasa menjaga kepercayaan rakyat dengan merenungkan nilai-nilai yang sesungguhnya sangat penting saat ini. (kpc/hm27)

Related Articles

Latest Articles