8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Keberadaan 137 Orang Imigran Rohingya di Pidie Ditolak Warga

Aceh, MISTAR.ID

Keberadaan 137 warga imigran Rohingya ditolak warga Kabupaten Pidie, Aceh. Pengungsi Rohingya itu akhirnya dibawa kembali ke Kantor Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh setelah gagal ditempatkan ke Scout Camp Pramuka atau Bumi Perkemahan Pramuka.

“Mereka hendak dikirim ke Bumi Perkemahan Pramuka di Pidie, rupanya masyarakat sana menolak, jadi balik ke sini kembali,” ujar Satgas RAPI Banda Aceh Fakhrurrazi, Senin (11/12/23).

Fakhrurrazi mengatakan, total pengungsi Rohingya yang kembali diantar ke Kantor Gubernur Aceh sebanyak 137 orang. “Tiba di Kantor Gubernur Aceh lagi pukul 02.00 WIB, total mereka 137 orang,” ujarnya.

Baca Juga : Rohingya, Awalnya Diterima Hingga Akhirnya Ditolak

Sejak Minggu malam hingga Senin, sejumlah sukarelawan tersebut masih bersiap siaga di lokasi bersama para pengungsi. Masyarakat juga berdatangan untuk memberikan sumbangan kepada para pengungsi.

“Dari pemerintah tidak ada,” katanya.

Hingga siang ini, belum ada pihak UNHCR dan IOM di tengah-tengah pengungsi Rohingya itu, yang kini telah dipindahkan lagi ke Taman Ratu Safiatuddin yang tak jauh dari kantor gubernur. (jpnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles