25.9 C
New York
Sunday, July 7, 2024

Karyawan PT KAI Tersangka Teroris Beli Senjata dari Kabupaten Bekasi

Jakarta, MISTAR.ID

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri memberikan penjelasan mengenai asal-usul senjata api yang dimiliki oleh karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Dananjaya Erbening (28), yang diduga terlibat dalam aksi terorisme jaringan ISIS.

Juru Bicara Densus 88, Kombes Aswin Siregar, mengatakan bahwa beberapa senjata api laras panjang dan pendek ditemukan bersama Dananjaya dari seseorang dengan inisial R di kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Sementara ini diperoleh keterangan dari DE, bahwa pemasok senjata FNC dan pistol pendek combat C2 Pindad adalah R alias B, yang mana senjata-senjata tersebut dibeli dari R alias B di Tambun Utara, Bekasi,” ujar Aswin saat dikonfirmasi CNNIndonesia, Senin (21/8/23).

Baca Juga: PPATK Temukan Mutasi Rekening Milik Karyawan PT KAI Tersangka Teroris, Jumlahnya Miliar

Aswin menyebutkan bahwa Densus 88 masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait R. Namun, berdasarkan pemeriksaan awal, penyidik belum menemukan bukti adanya keterlibatan R dalam jaringan terorisme.

Karena itu, Aswin mengatakan bahwa R telah diserahkan sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya untuk penyelidikan terkait dugaan perdagangan senjata api ilegal.

“Apakah terkait dengan jaringan teroris dan aksi teror, namun belum ditemukan keterkaitan. Sehingga penyidikan atas R dalam aktivitas jual beli senjata api R dkk dilakukan oleh Polda Metro Jaya,” katanya.

Related Articles

Latest Articles