18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Kaesang Pangarep Datangi KPK Meski Tak Diundang

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mendatangi kantor Dewan Pengawas (Dewas) KPK pada Selasa (17/9/24). Ia datang didampingi Sekjen PSI Raja Juli dan Direktur LBH PSI Francine Widjojo.

Isyana Bagoes Oka, Anggota Dewan Pembina PSI, membenarkan bahwa Kaesang hadir di kantor Dewas KPK untuk memberikan klarifikasi secara proaktif terkait sejumlah hal.

“Betul Mas Ketum Kaesang saat ini sedang di kantor KPK. Secara proaktif, Mas Ketum hadir untuk memberikan klarifikasi atas sejumlah hal, meski tidak diundang,” kata Isyana.

Dari pihak KPK sendiri belum memberikan tanggapannya terkait tujuan spesifik kedatangan Kaesang.

Baca juga: Soal Jet Pribadi, KPK Janji Panggil Kaesang dan Bobby

Sebelumnya, KPK sempat berencana untuk mengklarifikasi Kaesang mengenai dugaan gratifikasi jet pribadi, namun rencana tersebut akhirnya dibatalkan.

“Sebagaimana kita ketahui, sudah ada laporan masuk bahwa saat ini fokus penanganan isu terkait gratifikasi Saudara K difokuskan di proses penelaahan yang ada di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat,” kata jubir KPK Tessa Mahardhika Sugiarto.

KPK memutuskan untuk fokus menelaah laporan dari masyarakat mengenai dugaan gratifikasi Kaesang pada Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat, bukan pada Direktorat Gratifikasi. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles