10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Jika Dikasih Jabatan, Ahok Ingin Jadi Jaksa Agung atau Menkeu

Jakarta, MISTAR.ID

Politisi Partai PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih posisi Jaksa Agung atau Menteri Keuangan (Menkeu) jika mendapat tawaran untuk menduduki jabatan di pemerintahan.

“Ketua KPK itu kolektif. Lu kalau mau angkat gue, jadi Jaksa Agung dong. Kalau jadi Jaksa Agung, apa yang gue lakukan, saya mah enggak malu-malu,” ujarnya dalam dalam acara Ahok is Back dilansir, Jumat (9/2/24).

Sebagai Jaksa Agung, mantan Gubernur DKI itu berencana untuk menyusun daftar rincian harta dan pajak bagi calon pejabat. Selain menjadi Jaksa Agung, Ahok juga tertarik untuk menjabat sebagai (Menkeu jika diberi kesempatan untuk berkiprah dalam pemerintahan.

“Cuma dua lah, Jaksa Agung atau Menteri Keuangan, tapi menteri-menteri diperbaiki dong gajinya,” katanya.

Baca Juga : Pertamina Buka Suara Terkait Pengunduran Diri Ahok

Dengan tegas, dia menjelaskan bahwa posisi tersebut hanya menjadi pertimbangan jika diberi kesempatan untuk memilih jabatan.

Dalam kesempatan itu, Ahok menyatakan optimisme bahwa pasangan calon presiden-wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, memiliki potensi untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Ahok sendiri telah mengundurkan diri dari jabatannya di Pertamina. Melalui unggahan di akun sosial medianya pada Jumat (2/2/24), Ahok mengumumkan bukti surat pengunduran dirinya dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Pengunduran diri ini terkait dengan dukungannya terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles