17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Ini PR Jokowi ke Hadi Tjahjanto: Sengketa Lahan, Sertifikat, Tanah IKN

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo mengungkap pekerjaan rumah (PR) yang dia tugaskan ke Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang baru saja dilantik, Hadi Tjahjanto. Salah satu PR yang diberikan adalah perihal penyelesaian sengketa lahan.

“Oleh sebab itu, tadi malam saya sampaikan urusan yang berkaitan dengan sengketa tanah, sengketa lahan harus sebanyak-banyaknya diselesaikan,” kata Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/22).

Jokowi juga meminta Hadi untuk sebanyak-banyaknya menyelesaikan urusan sertifikat. Selain itu, juga untuk menyelesaikan urusan lahan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Baca Juga:Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Baru

“Yang kedua urusan sertifikat, harus sebanyak-banyaknya juga diselesaikan,” ungkap dia.

“Termasuk di dalamnya urusan lahan, tanah yang berkaitan dengan IKN,” imbuh Jokowi.

Jokowi meyakini Hadi mampu menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Apalagi, saat menjabat sebagai Panglima TNI, Hadi menurutnya cukup menguasai wilayah Indonesia.

Baca Juga:Zulkifli Hasan Dikabarkan Akan Dilantik Jadi Mendag, Hadi Tjahjanto Menteri ATR

“Untuk Pak Hadi sebagai Menteri ATR/BPN, karena beliau dulu sebagai mantan panglima menguasai teritori dan kita juga tahu Pak Hadi kalau ke lapangan bekerjanya juga sangat detail,” kata Jokowi.

“Dan saya meyakini Pak Hadi memiliki kemampuan untuk itu,” sambung dia. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles