22.4 C
New York
Monday, August 5, 2024

Ini Nama Pj Gubernur Papua dan Papua Selatan Dilantik Mendagri

Jakarta, MISTAR.ID

Mayjen (Purn) Ramses Limbong dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Papua dan Komjen (Purn) Rudy Sufahriadi sebagai Pj Gubernur Papua Selatan.

Pelantikan dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Senin (5/8/24).

Awal pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Gubernur Papua dan Papua Selatan.

Baca juga:Hassanudin Dinilai Turun Level Apabila Jabat Pj Gubernur NTB

Keduanya pun maju ke depan untuk menyatakan sumpah jabatan. Tito memandu langsung pengucapan sumpah jabatan, dan diikuti oleh kedua Pj Gubernur baru itu.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang (UU) dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, bangsa dan negara,” sebut keduanya.

Pj Gubernur Papua sebelumnya dijabat Ridwan Rumasukun. Sementara Apolo Safanpo menjadi Pj Gubernur Papua Selatan dijabat.

Baca juga:Tolak Pj Baru, Besok Ratusan Mahasiswa Grebek Kantor Gubernur Sumut

Apolo mendur untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sedangkan periodisasi masa tugas Ridwan berakhir pada 5 September 2024. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles