17.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Halangi Hubungan Keluarga, Bule Asal Amerika Serikat Bunuh Mertuanya di Banjar

Jawa Barat, MISTAR.ID

Bule asal Amerika Serikat Arthur Leigh Welohr (35) tega menusuk mertuanya yang bernama Agus Sopiyan (58) hingga tewas, Minggu (24/9/23).

Setelah peristiwa itu, polisi langsung berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Banjar, Provinsi Jawa Barat. Penangkap itu hanya berselang beberapa bangunan dari rumah korban.

Kasat Reskrim Polres Banjar AKP Ali Jupri menjelaskan, berdasarkan keterangan pelaku dari interogasi sementara, ia mengaku korban nekat menusuk mertuanya laki-laki itu hingga meninggal dunia karena menghalangi hubungan keluarga antara tersangka dengan istrinya.

Baca juga: Bule Asal Rusia Ditemukan Tewas di Bali, Leher Terlilit Tali

“Yang bersangkutan merasa bapak mertuanya tersebut menghalangi daripada hubungan keluarga antara tersangka dan istrinya, sehingga merasa sendiri tidak dibela akhirnya melakukan aksi tersebut,” ungkap Kasat Reskrim AKP Ali Jupri, Senin (25/9/23).

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan beserta alat bukit, polisi menjerat tersangka Arthur dengan pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun.

Selain kasus penusukan, tersangka juga dilaporkan kasus perusakan perabotan rumah tangga dan polisi telah menerima laporan tersebut.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles