14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Gejala Covid-19 yang Sering Terjadi Setelah Ada Varian Baru

Jakarta, MISTAR.ID

Belakangan ini, banyak pasien Covid-19 yang tidak bergejala. Namun, peneliti menemukan gejala Covid-19 yang sering terjadi mulai dari sakit kepala, hingga hidung pilek.

Melansir dari media, Kamis (8/7/21) dalam varian sebelumnya gejala umum Covid-19 urutannya adalah demam tinggi, batuk, hingga hilangnya indra penciuman, kelelahan dan sakit tenggorokan.

Namun, sekarang sebuah penelitian berbasis di Inggris melaporkan ada gejala virus baru yang dilaporkan. Studi Gejala Zoe Covid mengidentifikasi lima gejala saat ini berbeda saat varian alpha sebelumnya. Ini juga berbeda dari orang yang tervaksin.

Baca Juga:Ternyata Usia Bisa Sebabkan Perbedaan Gejala Covid-19

Gejala Jika Vaksinasi Lengkap 2 Dosis

Mereka yang sudah mendapat suntikan menunjukkan kalau tidak akan sakit parah, dan pulih lebih cepat. Gejalanya paling tidak masih sama dengan yang sebelumnya.
Gejalanya antara lain :

1.Sakit Kepala

2. Pilek

3.Bersin

4. Sakit Tenggorokan

5. Kehilangan Indra Penciuman

Studi menunjukkan gejala kehilangan indra penciuman, demam, dan sesak napas berada di urutan kelima, batu-batuk berada di posisi ke-8.

Baca Juga:Vaksin Asal China Diklaim Ampuh Lawan Varian Delta

Gejala Setelah Satu Dosis Vaksin

Pemeringkatan berubah setelah dosis vaksin. Urutannya :

1. Sakit Kepala

2. Pilek

3. Sakit Tenggorokan

4. Bersin

5. Batuk terus menerus

Gejala yang Tidak Divaksin?

Jika belum divaksin maka gejalanya lebih dapat dikenali dari peringkat tradisional. Tapi ada sedikit perubahan urutan seperti :

1. Sakit Kepala

2. Sakit Tenggorokan

3. Pilek

4. Demam

5. Batuk Terus Menerus

Kehilangan indra penciuman masuk di nomor 9 dan sesak napas jauh di atasnya. Hal ini menunjukkan gejala varian virus corona terus berkembang, menurut riset itu. (cnbc/hm12)

Related Articles

Latest Articles