27.6 C
New York
Friday, July 5, 2024

Formasi, Persyaratan dan Link Daftar CPNS Kemenkumham 2023

Scan asli ijazah pendidikan dan transkrip nilai. Lalu, scan surat lamaran ditujukan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) di Jakarta ditulis tangan memakai huruf kapital/balok dan tinta hitam/ballpoint serta sudah diteken.

Daftar Riwayat Hidup (RDH) yang telah diisi serta diunduh melalui situs sscasn.bkn.go.id. Menuliskan data-data yang diwajibkan ditulis tangan pada DRH cetak, serta ditandatangani di atas materai Rp 10.000.

DRH dipajang pas foto terbaru menggunakan pakaian formal dan latar belakang merah. Surat pernyataan 5 poin dan surat pengabdian yang diteken di atas materai.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku sampai 1 Februari. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter berstatus  ASN atau bertugas di unit kesehatan pemerintah.

Baca juga: September 2023, Pemko Siantar Buka Pendaftaran Seleksi PPPK Guru dan CPNS

Surat keterangan tak memakai narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari dokter berstatus PNS atau bertugas unit kesehatan pemerintah, maupun pejabat berwenang dari badan/lembaga yang diberikan kewenangan oleh pengujian zat narkoba.

Bukti pengalaman kerja resmi dan sudah dilegalisir pejabat berwenang terhadap peserta yang telah mempunyai pengalaman kerja. Pas foto terkini dengan baju formal dan latar belakang merah.

Link Pendaftaran:

Pendaftaran bakal dilakukan secara online seperti tahun-tahun sebelumnya. Ini disa dilakukan melalui link https://sscasn.bkn.go.id/.

Baca juga: BKN Rilis Jadwal Seleksi CPNS 2023, BKPSDM: Tahun Ini Simalungun Hanya PPPK

Cara Pendaftaran Seleksi CPNS :

Membuat akun SSCASN di laman daftar-sscasn.bkn.go.id. Mengikuti tahapan-tahapan sampai ditemukan informasi konfirmasi dan tampilan ‘pendaftaran selesai’ di layar.

Langkah berikutnya, login ke akun SSCASN yang telah terdaftar dan mendaftarkan diri berdasarkan formasi yang diinginkan, serta mengunggah dokumen.

Apabila telah selesai, bisa dicek atau memeriksa resume kembali dan akhiri pendaftaran. Terakhir, mencetak kartu informasi dan kartu pendaftaran akun.(dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles