27.8 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Formasi, Persyaratan dan Link Daftar CPNS Kemenkumham 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka formasi seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023.

Pendaftaran seleksi bakal digelar bersamaan dengan instansi lainnya, yaitu tanggal 17 September hingga 6 Oktober 2023. Ini mengacu pada jadwal seleksi CPNS yang diumumkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Surat Edaran Nomor 7948/BKS.04.01/SD/K/2023 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2023.

Kemenkumham juga telah mengumumkan susunan CPNS pada seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2023 dan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca juga: Cara Memantau Pendaftaran CPNS Kemenhub 2023 dan Syarat Wajib Dipenuhi  

Seperti dilansir, pada Rabu (13/9/23), penting diketahui formasi, syarat daftar, dokumen persyaratan, cara daftar dan tautan pendaftaran.

Formasi Seleksi :

Dihimpun melalui Instagram @kemenkumhamri, formasi yang diperlukan Kemenkumham yakni, 1.015 orang  CPNS mulai dari penjaga tahanan dan dosen (alokasi unit pusat dan kanwil). Kemudian, 1.563 orang PPPK terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga teknis (alokasi unit pusat).

Hingga kini Kemenkumham belum merilis persyaratan mendaftar Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023. Hanya saja ada persyaratan umum pendaftaran seleksi Calon ASN dan PPPK sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Permenpan RB) Nomor 27 Tahun 2021.

Baca juga: KPK Buka Penerimaan CPNS 2023, Ini Link dan Sejumlah Persyaratannya

Syarat Pendaftaran :

Minimal berumur 18 tahun dan maksimal berusia 35 tahun ketika melamar dan belum pernah dipidana penjara sesuai putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Belum pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat menjadi PNS, anggota TNI dan Polri atau pegawai swasta. Tidak berstatus calon PNS, ASN, anggota TNI maupun Polri.

Tidak sebagai anggota atau pengurus partai politik (parpol) atau terlibat politik praktis, mempunyai kualifikasi pendidikan berdasarkan persyaratan jabatan. Berbadan sehat, jasmani dan rohani. Terakhir, bersedia ditugaskan di semua wilayah Indonesia atau negara lain.

Baca juga: Mendaftar CPNS 2023 Wajib Swafoto Diri, Bagaimana Aturannya?

Informasi lebih lanjut terkait persyaratan bakal diumumkan pada tanggal 16 hingga 30 September mengacu pada jadwal seleksi CPNS yang dirilis BKN.

Dokumen Persyaratan Seleksi :

Related Articles

Latest Articles