23.7 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Firli Bahuri Membenarkan Pertemuannya dengan Syahrul Yasin Limpo

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membenarkan pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar di media sosial. Menurutnya, pertemuan tersebut terjadi pada Kamis, (2/3/22).

“Pak Syahrul datang ketika saya sedang bermain bulu tangkis bersama beberapa atlet eks Pelatnas di GOR Tangki, Mangga Besar, Jakarta,” kata Firli, Senin (9/10/23).

Menurut Firli, pertemuan tersebut tanpa adanya janji atau komunikasi sebelumnya. Menariknya, pada pagi harinya, Firli dan SYL baru saja menghadiri rapat virtual tentang hortikultura dan stok pangan bersama beberapa menteri dan pimpinan lembaga terkait.

Firli, yang merupakan purnawirawan jenderal Polri bintang tiga, bahkan mengaku sempat memeriksa apakah ada perkara terkait Kementerian Pertanian di KPK saat itu.

Baca juga: Foto Syahrul Yasin Limpo Bersama Ketua KPK, Nasdem: Itu Ranah Pribadi

“Namun ternyata pada Maret 2022, tidak ada perkara yang terdaftar,” tambah Firli.

Apa yang dibicarakan saat itu, ungkap Firli, adalah membicarakan tentang masalah pangan. Meskipun pertemuan berlangsung singkat karena Firli lebih fokus pada permainan berikutnya.

Pertemuan ini menjadi perbincangan hangat karena adanya isu yang menyebutkan bahwa salah satu lokasi transaksi penyerahan uang dari SYL kepada pimpinan KPK atas kasus pemerasan terjadi di lapangan bulutangkis.

Related Articles

Latest Articles