20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

Febri Diansyah Sangkal Ada Upaya Penghilangan Barang Bukti Dugaan Korupsi Kementan

Jakarta, MISTAR.ID

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, menyangkal adanya upaya penghilangan barang bukti dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

“Karena disebutkan di beberapa pemberitaan sebelumnya, Jubir KPK pernah mengatakan ada upaya tentang penghilangan berkas-berkas di Kementan. Kami tegaskan kalau ada isu-isu seperti itu tidak benar,” sebut Febri di Gedung KPK, Senin (2/10/23).

Febri mengatakan bahwa dia baru mengetahui isu penghilangan barang bukti melalui media massa. Dia juga tidak mengetahui alasan KPK memanggilnya sebagai saksi karena belum menerima surat panggilan resmi.

“Akan tapi, dalam proses di penyidikan artinya tentu nanti harapannya bisa terjelaskan terkait apa,” katanya.

Baca Juga: Selain Rumah Dinas Syahrul Yasion Limpo, KPK Turut Menggeledah Gedung Kantor Kementan

Sebelumnya, KPK telah memanggil tiga pengacara terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kementan yang melibatkan Menteri Pertahanan Syahrul Yasin Limpo (SYL), salah satunya adalah Febri Diansyah.

Menurut Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, pemanggilan saksi-saksi ini merupakan bagian dari pengumpulan bukti oleh Tim Penyidik KPK.

“Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi-saksi. Di antaranya, Febri Diansyah, Rasamala Aritonang, dan Donal Fariz,” ujar Ali dalam keterangannya, Senin (2/10/23).

Related Articles

Latest Articles