19.6 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Dua Polisi Ditangkap Usai Curi Mobil di Mal Lampung

Lampung, MISTAR.ID

Dua polisi yang bertugas di Polda Lampung berinisial Bripda CD dan Bripda FW diduga mencuri mobil di Mal Boemi Kedaton (MBK) Kota Bandarlampung, pada Agustus 2023.
Bripda CD dan Bripda FW berhasil ditangkap pada Kamis (12/10/23) dini hari. Mereka telah mengubah plat kendaraan aslinya semula BE 1682 GG menjadi BE 1714 ZH.

“Benar, dua oknum anggota polisi itu ditangkap diduga mencuri kendaraan bermotor. Kedua oknum itu berinisial Bripda CD dan Bripda FW,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, Jumat (13/10).

Berdasarkan dari hasil penyelidikan, kata Umi, dua polisi itu diduga terlibat pencurian mobil milik M Rizal Tengku Triawan, warga Kota Metro. Menurutnya, Bripda FW yang membawa mobil tersebut.

“Bripda FW berperan menjadi eksekutor dan Bripda CD yang mengawasi kondisi sekitar. Kasusnya masih pendalaman penyelidikan oleh Satreskrim Polresta Bandarlampung,” ucapnya.

Baca Juga : Polda Lampung Mengungkap Aliran Dana Penjualan Narkoba ke Selebgram Adelia

Umi menyebut penangkapan terhadap kedua oknum anggota kepolisian Polda Lampung tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika.

“Kapolda sudah mendapatkan informasi mengenai penyelidikan kasus pencurian mobil melibatkan oknum anggota polisi Polda Lampung, modusnya sama seperti terjadi di Poltabes Bandung,” katanya. (cnn/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles