19 C
New York
Monday, October 7, 2024

Dikabarkan Amien Rais Meninggal, Sang Putri: Ada Buat Hoaks

Yogyakarta, MISTAR.ID

Salah satu selebaran obituari menginformasikan politikus senior, Amien Rais tutup usia heboh viral di sejumlah platform media sosial (medsos).

Di selebaran tertera tanggal wafat 5 April 2024, dan disertai gambar wajah mantan Ketua MPR RI itu selaku Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

Putri Amien Rais, Tasniem Fauzia Rais memastikan informasi itu hoaks atau berita bohong. “Ada yang buat hoaks,” ucap Tasniem, pada Sabtu (6/4/24).

Baca juga:Partai Ummat, Partai Baru Amien Rais

Tasniem menuturkan, sang ayah sekarang dalam keadaan sehat dan sedang beraktivitas normal. “Bapak sehat, alhamdulillah masih ngisi pengajian di mana-mana,” paparnya.

Sementara di akun medsosnya, Amien Rais tampak membagikan kegiatannya mengisi pengajian.

“Alhamdulillah masih dapat mengisi acara di Tanshibul Qur’an BMD Jogja,” sebutnya dalam cuitan di akun X, sembari melampirkan foto.

Baca juga:Amien Rais Kritik Pengelolaan Pendidikan Indonesia

Amien Rais saat ini tak lagi sering muncul di panggung politik, khususnya sejak mendirikan Partai Ummat dan sebagai Ketua Majelis Syuro pada partai politik (parpol) yang kini dipimpin menantunya, Ridho Rahmadi.

Di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu, Partai Ummat mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN). Partai Ummat tidak lolos ambang batas DPR RI akibat raihan suara kurang dari 4 persen. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles