11.6 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Cucu Megawati Sukarno Putri Ikut Berlaga Dalam Pemilu 2024, Coba Simak Sosoknya

Jakarta, MISTAR.ID

Ketertarikan untuk terjun ke dunia politik bagi keturunan Presiden pertama RI, Ir. Sukarno ternyata mendarah daging. Ambil saja contoh Megawati Sukarno Putri, kemudian diikuti anaknya Puan Maharani.

Dan pada Pemilu 2024 mendatang, cicit Sukarno yang tak lain anak Puan Maharani atau cucu Megawati Sukarno Putri, memutuskan untuk berlaga dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut. Namanya Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari.

Namanya cukup panjang. Pinka Hapsari masuk daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PDI Perjuangan.

Baca Juga:Wajah Puan Maharani saat Bagi-bagi Kaos Jadi Sorotan, Ini Penjelasan PDI P

“Mbak Pinka telah mengikuti kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama 3 hari,” ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/23).

Hanya saja Hasto belum mau membeberkan daerah pemilihan yang menjadi lokasi Pinka Hapsari berkontestasi dalam politik. Dia hanya mengatakan, PDI Perjuangan, dalam melakukan rekrutmen, mencari para calon yang bisa berasal dari mana pun.

“Partai terus melakukan rekrutmen melalui pendidikan politik dan kaderisasi. Salah satu proses rekrutmen itu memang berasal dari keluarga,” ucap Hasto.

Ulasan Profil

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari adalah anak Puan Maharani yang sosoknya jarang disorot publik. Puan Maharani memiliki dua orang anak yaitu Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkara Caraka Putra Soma, dari pernikahannya dengan Happy Hapsoro.

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari anak Puan Maharani yang biasa dipanggil Diah Lupita ini memiliki hobi fotografi. Puan Maharani memang dikenal dengan sosok yang tertutup perihal kehidupan keluarganya.

Baca Juga:Jokowi dan Megawati Dinilai Penentu Capres Koalisi Besar

Diah Lupita menjajal di dunia akting dengan membintangi film berjudul Jangan Ambil Borobudurku yang rilis tahun 2013. Putri semata wayang Puan Maharani ini berperan sebagai dirinya sendiri yang sedang mengunjungi Candi Borobudur dan jatuh cinta dengan kemegahannya.

Film Jangan Ambil Borobudurku merupakan hasil karya dari sutradara A Chakil, hasil kerja sama Britz Production dan Kemendikbud Indonesia. Kepiawaian Happy Hapsoro di dalam dunia bisnis ditularkan kepada anak perempuannya. Diah Lupita rupanya memiliki kemampuan di dunia bisnis dan fashion.

Baca Juga:King Maker Lewat Koalisi Besar, PDIP Tepis Jokowi Ingin Saingi Megawati

Diah Lupita biasa dipanggil dengan Pinka Haprani. Perempuan manis ini pernah magang di Harper’s Bazaar pada 2016. Dia merupakan lulusan jurusan Komunikasi di Universitas Indonesia. Setelah lulus, dia melanjutkan pendidikannya di SOAS University of London.(berbagai sumber/hm01)

Related Articles

Latest Articles