18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Bupati Labuhanbatu Jalani Pemeriksaan di Gedung KPK

Jakarta, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga, telah ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Erik dilaporkan tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (12/1/24) pagi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya sudah sampai Gedung Merah Putih KPK dan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (12/1/24).

Erik tiba sekitar pukul 09.15 WIB, lalu turun dari mobil dan mengenakan jaket kulit warna hitam lalu berjalan menuju pintu masuk gedung.

Baca Juga: Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga Terjerat OTT KPK

KPK menginformasikan bahwa sejumlah orang yang tertangkap saat OTT, Kamis (11/1/24) itu saat ini masih menjalani pemeriksaan. Ali Fikri mengatakan, KPK akan mengadakan konferensi pers terkait tangkap tangan di Labuhanbatu tersebut, Jumat (12/1/24) sore.

“Sore hari ini kami akan sampaikan seluruh kontruksi perkara dimaksud secara utuh,” ujar Ali.

Sebelumnya, KPK mengatakan, ada 10 orang yang ditangkap dalam OTT tersebut. Selain Bupati Erik, juga ikut ditangkap adalah kepala dinas hingga anggota DPRD.

“Kami telah mengamankan dari unsur pemerintah ada Bupati, Kepala Dinas, dan anggota DPRD,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Kamis (11/1/24), seperti dikutip dari Detikcom.

Baca Juga: Terjerat OTT KPK, Bupati Labuhanbatu dan Puluhan Orang Turut Ditangkap

Ghufron menjelaskan bahwa KPK juga menangkap pihak swasta, termasuk beberapa rekanan. Semua individu yang ditangkap masih dalam proses pemeriksaan untuk menentukan siapa yang menjadi tersangka dan siapa yang hanya sebagai saksi.

Penangkapan Bupati Labuhanbatu merupakan OTT perdana KPK di tahun 2024. Erik Adtrada Ritonga ditangkap terkait dugaan penerimaan suap dalam pengadaan barang dan jasa. (Detik/hm22)

Related Articles

Latest Articles