21 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Brigjen Endar Priantoro ‘Back to’ KPK, Soal Laporan di Polda Metro Jaya Tetap Lanjut

Jakarta, MISTAR.ID

Brigjen Endar Priantoro akhirnya berkomentar atas pemecatannya dari Dirdik KPK di Polda Metro Jaya dan Ombudsman Republik Indonesia. Namun kini jelas ia akan kembali menjabat sebagai Direktur penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Nanti ya, itu permasalahan beda. Saya bicara masalah kembali di sini sekarang,” kata Endar Priantoro yang tidak mau bicara tentang laporannya, pada Rabu (5/7/23) malam di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Sebelumnya di Polda Metro Jaya, Endar melaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang pada April 2023 oleh Sekretaris Jenderal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Cahya H. Harefa dan Kepala Bagian SDM KPK Zuraida Retno. Laporan polisi tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/1959/IV/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Baca juga: Endar Kembali Bertugas, Pimpinan KPK Meminta Pertimbangan Hukum

Sementara itu, di Ombudsman, Endar membuat laporan Ketua KPK Filri Bahuri dan Sekjen KPK Cahya H. Harefa tentang dugaan salah urus dalam pemecatannya. Laporan saat ini sedang dalam proses.

Namun, kuasa hukumnya Rakhmat Mulyana menyatakan laporan di Polda Metro Jaya tidak dicabut.

Rakhmat mengatakan, keputusan pencabutan laporan atau tidak akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Endar.

Baca juga: Menang Banding Atas Pencopotan, Brigjen Endar Prantoro Kembali Tertugas ke KPK

“Sampai saat ini Pak Endar belum mencabut pengaduannya di polisi. Perkembangan lebih lanjut akan dibicarakan dulu,” kata Rahmat kepada wartawan, Rabu (5/7/23).

Sebelumnya, Layaknya seorang Bintang, Brigjen Pol Endar Priantoro disambut hangat oleh para pekerja setibanya di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/23) sore.

Kedatangan jenderal polisi bintang satu itu disambut tepuk tangan meriah dari puluhan karyawan komisi antikorupsi. Endar datang untuk serahkan surat mandat dari Kapolri, yang kembali mengangkatnya sebagai direktur penyelidikan KPK.

Baca juga: Soal Transaksi Rp300 M di Rekening Eks Penyidik, Jubir KPK: Itu Urusan Bisnis

Mengenakan celana hitam, kemeja putih, dan dasi merah, Endar Priantoro tiba di gedung KPK pada pukul 17.20. WIB dan langsung disambut rombongan pekerja di pintu masuk area gedung KPK. Di antara para penyambut tersebut adalah penyidik ​​Polri yang bekerja di KPK. Salah satunya mengenakan jaket polisi. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles