22.6 C
New York
Monday, July 1, 2024

Beredar Foto Firli Bahuri Bertemu SYL Diduga di GOR Tangki, Penjaga GOR: Ngobrol Bareng

Jakarta, MISTAR.ID

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya baru saja membeberkan rangkaian proses penyelidikan terkait dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan pengaduan masyarakat (dumas) terkait dugaan pemerasan ini diterima pada 12 Agustus 2023.

Di tengah beredarnya isu pemerasan tersebut, beredar foto Ketua KPK Firli Bahuri bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Melansir laporan Tempo.co, Jumat (6/10/23), pertemuan itu disebut terjadi di Gelanggang Olahraga (GOR) Tangki, Jakarta Barat.

Penjaga GOR Tangki, membenarkan adanya pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dan Mentan Syahrul Yasin Limpo. Firli disebut bertemu Syahrul Yasin Limpo seusai bermain bulu tangkis.

Baca Juga: Karhutla di Lereng Gunung Agung Capai 715 Hektar

“Enggak main bareng, tapi ngobrol bareng di dalam,” kata TR, penjaga GOR Tangki kepada Tempo di tempatnya bekerja, Jumat (6/10/23).

Menurut TR, pertemuan keduanya itu sudah lama terjadi. Seingat dia, saat itu Indonesia masih menetapkan status pandemi Covid-19. “Sebenarnya udah lama banget,” katanya.

Ia mengungkapkan, Syahrul Yasin Limpo tiba menyusul Firli yang sudah terlebih dahulu berada di dalam GOR. Selisih waktu kedatangan keduanya antara 30 menit hingga 1 jam.

“Sekitar 15-20 menitan bertemu. Jadi, memang Pak Firli masuk duluan,” katanya.

Dia juga memastikan bahwa kedatangan SYL ke GOR untuk menemui Firli tidak memakan waktu cukup lama serta juga tidak menemani Ketua KPK itu bermain bulu tangkis. “Pak Firli saja yang main sama atlet-atlet. Cuma, Mentan gak main,” ujar TR menegaskan.

Related Articles

Latest Articles