14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Bareskrim Sebut Ada 3 Orang yang Dicurigai Membantu Pelarian Dito Mahendra

Jakarta, MISTAR.ID

Kepala Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro menyatakan ada 3 orang yang saat ini dicurigai telah membantu Dito Mahendra dalam pelariannya.

“Ada beberapa orang yang kami curigai telah membantu saudara DM dalam melarikan diri. Saat ini, ada sekitar 3 orang yang sedang dalam proses pengembangan,” ungkap Djuhandani kepada para wartawan, Senin (30/10/23).

Ketika ditanya mengenai peran mantan kekasih Dito, Nindy Ayunda dalam perkara ini, Djuhandani mengatakan hal tersebut masih dalam penyelidikan dan penyidikan.

“Kita akan lihat nanti. Yang pasti, hal tersebut merupakan bagian dari penyelidikan dan penyidikan kami,” kata Djuhandani lagi.

Baca juga: Tersangka Senpi Ilegal, Dito Mahendra Akhirnya Ditangkap Bareskrim Polri  

Sejauh ini, Djuhandani mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi individu yang berinteraksi dengan Dito selama masa pelariannya.

“Setelah kami mengumpulkan bukti yang cukup dan dapat mengarahkan kepada keterlibatan para individu yang dicurigai, kami akan mengumumkannya,” tegas Djuhandani.

Sebelumnya, Dito ditangkap di Canggu, Badung, Bali, pada Kamis (7/9/23) setelah menjadi buron selama sekitar 6 bulan. Ia dijerat dengan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 yang berkaitan dengan kepemilikan senjata api ilegal.

Baca juga: Bareskrim Polri Geledah Rumah Dito Mahendra, Senjata dan Peluru Ditemukan

Mantan kekasihnya, Nindy Ayunda, juga dimintai keterangan oleh penyidik Bareskrim Polri untuk membantu dalam penyelidikan mengenai individu yang membantu Dito dalam pelariannya.

Related Articles

Latest Articles