18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Dukung Wisata Medis, RSUD dr Pirngadi Bangun Kerja Sama dengan Travel

Medan, MISTAR.ID

Guna mendukung wisata medis di Kota Medan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan telah bekerjasama dengan pihak-pihak travel.

Wadir SDM dan Pendidikan RSUD dr Pirngadi, Rina Amelia SPSI Mpsi mengatakan, program itu bertujuan agar masyarakat luar Medan bisa melakukan pengobatan di rumah sakit milik Pemko Medan ini.

“Secara fasilitas sarana dan prasarana RSUD dr. Pirngadi Kota Medan sudah siap memberikan pelayanan kepada pasien wisata medis. Upaya komunikasi dengan pihak – pihak lain yang terkait dengan pariwisata seperti rencana kerja sama dengan pihak tour and travel dalam promosi wisata medis juga sudah dilakukan,” jelasnya, Senin (30/10/23).

Baca juga:Masyarakat Mengeluh, Pemko Medan Janji Perbaiki Kualitas Penyelenggaraan Program UHC

Rina juga menyampaikan bahwa saat ini rumah sakit juga sudah merencanakan berbagai fasilitas pendukung seperti penambahan jenis layanan.

“Rencana penambahan jenis pelayanan kesehatan yang menjadi unggulan wisata medis untuk pelayanan dalam mewujudkan menu pelayanan yang sesuai dan menarik untuk wisata medis,” terangnya sembari menjelaskan bahwa pihaknya sangat optimis masyarakat akan berobat di dalam kota.

“Saat ini program wisata medis dijalankan oleh 12 rumah sakit yang ada di Kota Medan dengan berbagai macam bidang layanan kesehatan yang menjadi unggulan di masing-masing rumah sakitnya. Salah satunya contoh di kita mengedepankan pelayanan Gigi Spesialis dan THT,” tukasnya.

Baca juga:Dirut RSUD dr Pirngadi Medan Berjanji Maksimalkan Pelayanan pada Masyarakat

Sementara itu diketahui, Program Medan Medical Tourism atau Wisata Medis di Medan tengah dipromosikan oleh Dinas Pariwisata Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Melalui program tersebut, masyarakat bisa berobat dan berwisata.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga beberapa waktu lalu telah mempromosikan wisata medis di Kota Medan yang memberikan kemudahan masyarakat untuk berobat dengan pelayanan maksimal yang tak kalah dengan rumah sakit yang ada di luar negeri. (anita/hm17)

Related Articles

Latest Articles