15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Anies Baswedan Segera Jadi Tersangka? Ini Kata KPK

Jakarta, MISTAR.ID

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memberikan komentar terkait pernyataan bahwa Anies Baswedan akan segera jadi tersangka atas kasus dugaan korupsi Formula E.

Juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan penanganan kasus Formula E sendiri masih dalam tahap penyelidikan. Jadi, belum bisa dipastikan apakah Anies Baswedan akan menjadi tersangka atau tidak.

“Sejauh ini, yang kami ketahui masih pada tahap penyelidikan,” kata Ali Fikri lewat pesan teks, Rabu (21/6/23).

Baca juga: Anies Baswedan Diprediksi Umumkan Cawapres Setelah Haji

Ali tidak memberikan pernyataan lebih banyak terkait masalah tersebut karena ia tidak ingin memberikan argumen yang berbasis asumsi dan persepsi belaka. Dia memastikan KPK bekerja sesuai hukum. KPK tidak terpengaruh oleh pernyataan maupun intervensi politik.

“Kami penegak hukum, tetap bekerja tegak lurus dan tidak terpengaruh pernyataan atau intervensi politis dari pihak yang terlibat dalam pertarungan politik di luar KPK,” lanjutnya.

Informasi Anies Baswedan yang menyebutkan segera menjadi tersangka dilontarkan mantan Wamenkumham Denny Indrayana.

Baca juga: TNI Pastikan Video Dukungan ke Anies Baswedan Adalah Hoaks

“Kabar itu sudah menjadi informasi yang beredar di banyak kesempatan,” kata Denny lewat keterangan tertulis, Rabu (21/6/23).

Denny mendapatkan info dari anggota DPR yang menyebutkan bahwa Anies segera menjadi tersangka dan seluruh komisioner KPK sudah satu suara.

“Setelah KPK 19 kali ekspose, ini pemecah rekor. Seorang anggota DPR menyampaikan, Anies segera  ditersangkakan. Semua komisioner sudah sepakat,” bebernya. (tempo/hm20)

Related Articles

Latest Articles