6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

7.827 Jemaah Haji Indonesia Gelombang Kedua Tiba di Madinah

Madinah, MISTAR.ID

Rombongan jemaah haji asal Indonesia gelombang kedua telah tiba di Madinah, pada hari pertama kedatangan, Senin (10/7/23).

Ribuan jemaah haji datang bertahap mulai sekitar pukul 14.00 waktu Arab Saudi hingga menjelang tengah malam.

Usai memasukkan koper dan tas bawaan ke kamar masing-masing, sebagian jemaah langsung ke Masjid Nabawi untuk melakukan salat. Mereka ingin memulai ibadah sunah arbain, yakni menunaikan salat wajib berjamaah selama 40 waktu di Nabawi.

Baca juga: Sambut Kloter 6, Gubsu: Wajah Jemaah Haji Semua Cerah dan Bahagia Walaupun Lelah

Suradi jemaah asal Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampu yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 11 Embarkasi Palembang mengaku, harus menunggu selama 12 tahun agar berangkat beribadah haji.

Pria berusia 70 tahun ini menginap di Hotel Front Tiba atau Taiba Front bersama seluruh jemaah dan petugas kloter PLM-11. Sementara jarak hotel mereka begitu dekat dengan Masjid Nabawi hanya sekitar 50 meter saja.

Jemaah lainnya asal Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Marzuki (80) bersama istrinya setiba di hotel juga bergegas menuju Masjid Nabawi. Dirinya berkeinginan menjalankan arbain sampai selesai.

Baca juga: Pj Wali Kota Bersama Forkopimda Sambut Kepulangan 93 Jamaah Haji Tebing Tinggi

“Insya Allah ingin melaksanakan arbain sampai 8 hari kedepan,” papar Marzuki.

Ternyata tak semua jemaah haji yang tiba dalam kondisi sehat untuk melaksanakan arbain. Ada dua orang jemaah dari kloter berbeda yang harus dibawa ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) saat tiba di hotel.

Sebanyak 7.827 orang jemaah tiba di Madinah hari ini dan terbagi dalam 20 kloter.
Esoknya, direncanakan sebanyak 6.692 jemaah tergabung di 17 kloter juga tiba di Madinah. (medcom/hm16)

Related Articles

Latest Articles