10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

218 Anggota Polda Jateng Terinfeksi Covid-19, 33 Meninggal

Semarang, MISTAR.ID

Akibat terpapar Covid-19, sebanyak 33 anggota Polda Jawa Tengah (Jateng) meninggal dunia dan mereka dinyatakan positif Covid-19 dalam kondisi tanpa gejala.

“Ada 33 personil yang meninggal karena Covid-19. Hampir semuanya OTG, tanpa gejala,” kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat menggelar evaluasi akhir tahun di Gedung Borobudur Polda Jateng, Rabu (30/12/20).

Luthfi mengatakan total 218 anggota Polda Jateng yang positif virus corona. Mayoritas berstatus tanpa gejala dan telah sembuh. “Kebanyakan juga OTG. Namun ini sudah pada sembuh dan kita tangani semua di Rumah Sakit kita,” ujarnya.

Baca juga: Peta Status Covid-19 Di Simalungun, 14 Zona Kuning, 18 Hijau dan 0 Merah

Terkait penanganan pandemi virus corona, Luthfi telah memerintahkan jajarannya untuk betindak tegas kepada masyarakat yang masih membuat kerumunan.

“Saya sudah perintahkan tegas kepada jajaran, seluruh kasatwil. Ada kerumunan, langsung tabrak dan bubarkan. Karena sosialisasi, himbauan, peringatan sudah kita lakukan namun masih banyak yang membangkang,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengatakan sebanyak 60 anggota Polda Jatim yang meninggal dunia terpapar virus corona.

“Kami sendiri [Polda Jatim] sudah ada 60 orang yang meninggal dunia, di TNI juga ada puluhan kata Pak Pangdam, begitu juga jajaran Pemda,” kata Nico di Polda Jatim, Selasa (29/12/20).(cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles