15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Wujudkan Program Merata, Pemko Medan Kolaborasi dengan PLN

Medan, MISTAR.ID

Guna mewujudkan program Medan Rapi Tanpa Kabel (Merata), Pemko Medan mengajak PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara berkolaborasi.

Melalui program Merata ini, dilakukan penataan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT), dengan memindahkannya dari udara ke bawah tanah.

“Penataan SJUT ini untuk mewujudkan kerapian agar selaras dengan kaidah tata ruang, kelestarian dan estetika, sehingga Kota Medan nantinya akan terlihat semakin menarik dan estetik,” kata Wali Kota, Bobby Nasution saat menerima audiensi PLN UIW Sumut di Balai Kota setempat, pada Selasa (4/7/23).

Baca juga: Lowongan Kerja PLN untuk Diaspora S1 dan S2, ini Syaratnya

Bobby juga mengajak berkolaborasi dengan Pemko Medan untuk mengelola sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun menjadi sumber energi.

“Pemerintah Belanda ingin membantu Pemko Medan dalam penanganan sampah, termasuk pengelolaan gas metana (CH4) menjadi sumber energi yang dapat digunakan menghasilkan listrik. Kesempatan ini harus kita manfaatkan,” jelas Bobby didampingi Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar, Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Topan Obaja Putra Ginting, Kadis Lingkungan Hidup, Suryadi Panjaitan, Kadis Perhubungan, Iswar Lubis dan Kepala Bapenda, Benny Sinomba Siregar.

Sedangkan General Manager (GM) PLN UIW Sumut, Awaluddin Hafid menyampaikan, pihaknya siap berkolaborasi, guna memajukan Kota Medan, terutama dalam pelayanan kelistrikan.

Baca juga: PLN UPT Pematang Siantar Raih Penghargaan Kecelakaan Nihil Tahun 2023

“Kami siap berkolaborasi untuk memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal pada masyarakat. Semoga kita dapat menerima masukan dari Wali Kota dalam membangun sistem kelistrikan di Kota Medan yang lebih baik lagi kedepannya,” janji Awaluddin. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles