18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Warga Perumnas Simalingkar Mengeluh Layanan Air PDAM Mati Sejak Senin

Medan, MISTAR.ID

Kesulitan air bersih dirasakan oleh warga yang tercatat sebagai pelanggan air bersih dari Perumda Tirtanadi di kawasan Desa  Simalingkar, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang. Hal ini karena layanan air mereka mati total sejak Senin (22/8/2022) sore hingga Selasa (23/8/2022).

Kejadian air mati total ini terjadi di sepanjang kawasan Jalan Merica Raya dan beberapa kawasan sekitarnya.

“Ini sudah keterlaluan, susah kita semua. Anak-anak mau mandi sebelum ke sekolah saja sulit. Heran dengan pelayanan Tirtanadi yang semakin parah, makin tak beres,” kata Daniel Ginting salah seorang warga.

Baca juga:Pansel Umumkan 3 Nama Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirtauli Siantar

Tidak hanya Daniel, hal yang sama juga disampaikan warga lainnya Riri. Menurutnya kondisi air yang mati total sangat jarang terjadi di kawasan pemukiman mereka, apalagi sampai lebih dari 15 jam seperti yang mereka alami saat ini. Ironisnya kondisi ini mereka alami tanpa mendapatkan informasi apa-apa dari pihak Tirtanadi.

“Makanya kita bingung, ada apa ini?. Harusnya kalau memang akan ada gangguan, ya diinformasikanlah, jadi kita bisa bersiap-siap apakah menampung air hujan atau bagaiamana. Toh, beberapa hari ini hujan kok. Ini tanpa kabar apa-apa tiba-tiba mati total,” keluhnya.

Baca juga:Edy: Sumut Kekurangan Air Bersih, Menjadi Tugas Bagi Direksi PDAM Tirtanadi yang Baru

Sebagai catatan, warga yang bermukim di kawasan tersebut merupakan pelanggan Perumda Tirtanadi Cabang Padang Bulan. Mereka berharap pihak Perumda Tirtanadi segera mengatasi masalah ini. (iskandar/hm06).

Related Articles

Latest Articles