16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Wapres RI Kunker ke Padang, Pangdam I BB Siagakan 2.693 Personel

Dalam pengecekan akhir persiapan Pasukan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan didampingi Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono melakukan pengecekan kesiapan anggota.

Menurut dia, tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan tersebut, untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personil maupun material yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.

“Guna mengetahui langsung tentang keadaan hambatan yang dihadapi setiap satuan, yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan. Dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan Wakil Presiden RI,” ujarnya.

Baca juga : 1.627 Lulusan IPDN Dilantik Wapres, dari Sumut Raih IPK Tertinggi

Mayjen TNI Hasan memerintahkan kepada semua unsur yang terlibat agar melaksanakan pengecekan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang akan digunakan.

“Laksanakan pengecekan secara continue dan yakinkan semua unsur yang terlibat benar-benar siap. Mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diemban sehingga pelaksanaan kunjungan kerja wakil Presiden RI dan ibu Hj Wury Ma’ruf Amin di wilayah kota Padang Provinsi Sumatera Barat dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles