23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Walikota Medan Lantik Pengurus LLI Periode 2023-2028

Medan, MISTAR.ID

Memperingati Hari Lanjut Usia (HLUN) ke-27 Tahun 2023, Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Medan periode 2023-2028 yang diketuai Renward Parapat, Kamis (3/8/2023).

Pada acara di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaja, Kecamatan Medan Kota itu, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga membagikan bantuan berupa kursi roda, tongkat dan 3 unit hp kepada para lansia.

Lewat sambutannya, Bobby Nasution berharap agar para orangtua yang masuk dalam kategori lansia tetap bisa produktif. Artinya, produktifitas dapat dimulai dari pola pikir (mindset) yang menganggap jika lansia pun bisa aktif dalam ragam kegiatan.

Baca Juga: Bobby Nasution Harap Volkswagen Indonesia Kenalkan Pariwisata dan Budaya Daerah Medan

“Saran saya kepada pengurus yang baru dilantik, kalau bisa hadirkan program-program yang mampu merubah mindset orangtua kita bahwa lansia pun bisa produktif. Maksudnya, program yang ada harus bisa mengakar sehingga manfaatnya bisa dirasakan hari ini dan hingga nanti,” harapnya.

Bobby menyebut, di beberapa negara sudah ada program khusus untuk lansia, seperti magang.

“Magang itu seperti perusahaan swasta yang membutuhkan tenaga profesional namun tidak sanggup atau mampu mencukupi membayar gaji yang terlalu tinggi, mereka memberlakukan program tersebut,” sebutnya.

Baca Juga: Cegah Kriminalitas, Wali Kota Medan Instruksikan Bawahan Data Warga Usia Produktif

Dikatakannya, bahwa pembangunan Kota Medan saat ini juga melibatkan lansia. Hal ini tergambar dengan salah satunya pembangunan trotoar dengan mengadopsi universal design.

“Kita ingin pembangunan yang dilakukan bisa dinikmati semua kalangan, sehingga baik kita, lansia maupun difabel dapat merasakan pembangunan ini secara bersama-sama. Tetap semangat para orang-orangtua kami,” tutupnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles