10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Wali Kota Medan Targetkan Seluruh Wilayah Tercover PJU

Medan, MISTAR.ID

Sukseskan program Medan Terang, Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan akan merevitalisasi lampu penerangan jalan umum (PJU) beserta Smart Roadway System Monitoring. Melalui program ini diharapkan seluruh kawasan di Kota Medan akan tercover lampu jalan.

Hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan Bobby Nasution mendengarkan Pemaparan Dokumen Studi Kelayakan Proyek Revitalisasi Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Jenis LED Beserta Smart Roadway System Monitoring yang disampaikan Konsorsium APEX Cakra Buana di Balai Kota Medan, Senin (25/7/22).

Bobby mengatakan, permasalahan penerangan menjadi salah satu keluhan yang paling banyak disampaikan masyarakat Kota Medan. Dikatakannya, saat ini masih ada sejumlah titik di Kota Medan yang tidak tercover PJU dan melalui program ini dia ingin seluruh wilayah di Kota Medan terang dengan kualitas yang baik.

Baca juga: Pemko Medan Diminta Sosialisasikan Program Rawat Inap Gratis di RSUD dr Pirngadi

“Guna mewujudkan itu semua, Pemko Medan akan melakukan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU),” ucap orang nomor satu di Pemko Medan ini.

Rudianto dari Konsorsium APEX Cakra Buana memaparkan secara rinci terkait revitalisasi lampu PJU Jenis LED Beserta Smart Roadway System Monitoring yang akan dilakukan nantinya. Selain menyampaikan kelebihan-kelebihan yang akan diperoleh, Rudi juga mengungkapkan keuntungan yang akan diperoleh Pemko Medan nantinya.

Setelah mendengarkan pemaparan yang disampaikan, Bobby Nasution berharap tidak terlalu jauh penambahan anggaran yang dilakukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan guna mewujudkan program Medan Terang tersebut.

Baca juga: Efektif Atasi Banjir Rob, Pemko Medan Dukung Program Pembangunan Rumah Panggung

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Medan Benny Iskandar mengungkapkan, ada empat perusahaan salah satunya Konsorsium APEX Cakra Buana yang menyatakan minat untuk melaksanakan skema KPBU terhadap pembangunan infrastruktur dalam rangka mewujudkan visi misi Wali Kota Medan.

“Pelaksanaan program telah dilakukan mulai dari awal dan terus mendapat bimbingan dari Bappenas dan PT PII. Apa yang dilakukan ini sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memperoleh hasil yang maksimal. Apabila ini berhasil, maka Medan merupakan kota pertama yang melakukan skema KPBU untuk seluruh wilayahnya,” ungkap Benny. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles