23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Gibran Beberkan Program Jika Terpilih Jadi Wapres

Jakarta, MISTAR.ID

Pasca mendaftar sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto dan berkasnya dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membeberkan beberapa program jika dirinya dengan Prabowo dipercaya memimpin Indonesia di 2024.

Beberapa program unggulan mereka ada dana abadi pesantren, kredit startup milenial, Kartu Indonesia Sehat Lansia, dan  Kartu Anak Sehat.

“Saya bocorkan beberapa program unggulan, yaitu dana abadi pesantren. Dana abadi pesantren ini adalah mandat UU Nomor 18 Tahun 2019,” kata Gibran saat menggelar pertemuan di wilayah Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/23).

Baca juga: Sebelum Dipecat, PDIP Beri Waktu ke Gibran untuk Mengundurkan Diri

“Ada lagi kredit startup milenial. Ini untuk para milenial yang ingin berbisnis berbasis inovasi dan teknologi,” tambah dia.

Gibran menyebutkan, sejauh ini sudah ada Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan PKH. Untuk itu, ia menjanjikan Kartu Indonesia Sehat Lansia. Lanjutnya, kartu yang tak kalah penting menurutnya adalah Kartu Anak Sehat.

“Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting. Tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, perikanan, ini wajib dan juga ekonomi hijau, energi hijau untuk keberlanjutan,” ucap Gibran. (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles