22.5 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Wali Kota Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Jadi Pj Sekda Kota Medan

“Jalankan tugas dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Adapun pertimbangan penunjukkan Topan, kata Bobby, yakni dilihat dari kinerja Topan bisa memonitoring seluruh tugas pemerintahan dengan baik. Selain itu, Topan juga mampu berkoordinasi dengan seluruh jajaran baik pemerintah kota maupun provinsi dan di luar daerah Sumut.

“Sebelumnya, saya ingin menyampaikan bahwa pelantikan Sekda ini perlu waktu yang cukup lama, karena harus ada persetujuan dari provinsi. Untuk itu, kezmarin dilakukan penunjukan sementara Pelaksana harian (Plh) Sekda Medan,” katanya.

Setelah mengajukan Pj Sekda, sambung Bobby, dirinya dan seluruh jajaran pemerintah sepakat untuk memilih Topan sebagai Pj Sekda Medan.

Baca juga : Lepas 2.482 Calhaj Asal Medan, Bobby Nasution Minta Camat Perhatikan Keluarga Jamaah

“Banyak pertimbangan. Sejauh ini dari hasil pertimbangan kita dan persetujuan dari provinsi, Pak Topan cukup layak untuk menjadi Pj Sekda,” terangnya.

Disinggung Topan akan merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK), Bobby tak merespon banyak.

“Kalau itu tanya beliau (rangkap jabatan). Yang pasti saya sampaikan penilaian-penilaiannya peran ini. Project yang ada bukan hanya kepala dinas tapi seluruh OPD dan stakeholder yang ada. Misalnya masalah kebersihan, itu bukan hanya ditanggung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tetapi juga pihak kecamatan dan lain-lain,” tambahnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles