19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Wali Kota Bobby Lepas 32 Atlet Peparnas Medan ke Papua

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melepas 32 atlet Peparnas asal Kota Medan yang akan bergabung bersama kontingen Sumut di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-18 di Papua, di lapangan bola Cadika Kecamatan Medan Johor, Jumat (29/10/21) sore.

Pada kesempatan itu Bobby juga membuka kompetisi sepak bola kelompok usia memperebutkan piala Wali Kota Medan 2021.

“Alhamdulillah Kota Medan masih menyumbangkan 50 persen atlet yang akan berangkat mewakili Provinsi Sumatera Utara. Hal ini harus terus bisa kita kembangkan, kita jaga minimal bagaimana atlet-atlet yang ada di Medan ini bisa terus berkembang. Tak hanya di lapangan, juga di luar lapangan harus bawa nama baik,” kata Bobby.

Baca Juga:Wali Kota Medan Lepas Atlet untuk Berlaga di PON Papua

“Kepada para atlet yang berangkat ke Papua, saya ucapkan selamat bertanding dan bawalah kebanggaan bagi warga Kota Medan. Minimal bisa kita pertahankan medali yang dicapai di Peparnas 2016 di Jabar dengan perolehan 18 medali emas,” lanjut menantu Presiden Jokowi itu.

Bobby juga bilang saat ini pihaknya fokus untuk membenahi fasilitas olahraga yang ada di Medan. Langkah awal yang diperintahkan Bobby adalah dengan memisahkan pengelolaan sarana olahraga yang tadinya di Dinas Pertamanan kini dikelola Disbudpar Medan.

“Yang masih kurang baik pelan-pelan kita benahi. Fasilitas olahraga dari Dinas Pertamanan sudah dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga. Tujuannya agar fasilitas olahraga kita bisa sesuai standar cabang-cabang olahraga.

Baca Juga:Rektor UMSU Lepas Tujuh Mahasiswa Atlet Sumut ke PON Papua

Kegiatan itu juga dirangkai dengan pemberian hibah alat olahraga dan perawatan sarana kepada sejumlah cabang olahraga. Bobby juga tampak melihat kreasi para pemuda Kota Medan dengan sejumlah kerajinan dan kuliner. Suami Kahiyang Ayu itu bahkan tampak membeli sejumlah barang dan kuliner yang dipamerkan.

Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap menjelaskan, atlet Medan yang ikut kontingen Sumut di ajang Peparnas 2021 berjumlah 32 atlet dan 18 pelatih. Mereka akan bertarung di tujuh cabang olahraga. Pada Peparnas 2016 di Jawa Barat atlet Peparnas Medan sanggup menyumbang 18 medali emas, enam perak dan enam perunggu. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles