18.8 C
New York
Monday, May 20, 2024

Wakil Wali Kota Medan Semangati Warga Jalan Denai Jalani Isoman

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman), Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H Aulia Rachman mendatangi kediaman warga di Jalan Air Bersih Lingkungan IV, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Senin (7/2/22) sore.

Dengan menjaga jarak, Aulia berinteraksi dengan warga yang diketahui terpapar Covid-19 varian Omicron tersebut. Diketahui, ada 9 warga yang terkonfirmasi Covid-19 di lingkungan tersebut. Sebagai bentuk upaya penanganan, di lingkungan tersebut telah didirikan posko isolasi dan tempat pengaduan bagi masyarakat sekitar jika membutuhkan bantuan.

Saat mengunjungi warga, Aulia Rachman tampak terus memberikan semangat pada warga yang menjalani isoman serta menanyakan kondisinya. “Bagaimana kondisinya pak? Semoga segera pulih dan sehat kembali ya. Saya sengaja hadir untuk menyampaikan pesan Pak Wali Kota agar warga yang menjalani isoman di lingkungan ini tetap semangat, sembuh dan bisa kembali beraktifitas,” kata Aulia Rachman kepada salah seorang warga.

Baca juga: Dinkes Medan Terus Pantau Warga Johor Pasien Covid-19

Aulia Rachman juga mengimbau agar warga yang terpapar tidak panik dan bisa menghubungi kepling atau lurah setempat apabila membutuhkan bantuan obat-obatan. “Di sini kita ada posko isolasi lingkungan. Jadi kalau warga butuh obat-obatan atau mobil ambulans untuk ke rumah sakit, bisa langsung menghubungi kepling setempat ya pak. Makanan juga kita siapkan untuk diantar,” ucapnya.

Selain itu, Aulia juga berpesan kepada kepling, lurah, camat dan pihak Puskesmas setempat untuk tetap berkoordinasi serta terus memantau kondisi kesehatan warga yang menjalani isoman. “Segera koordinasikan dengan OPD terkait bila butuh bantuan maupun penanganan lainnya. Semua warga yang menjalani isoman harus terus dipantau,” tandas Aulia. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles