11.1 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Visitasi LAM-PTKes, FK USU Raih Akreditasi Memuaskan

Medan, MISTAR.ID

Tim asesor dari Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia melaksanakan Visitasi Akreditasi Program Studi (Prodi) Magister Kedokteran Klinis Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU) pada 24-26 Maret 2022.

Sekretaris USU Prof Muhammad Fidel Ganis Siregar, Jumat (25/3/22), mengungkapkan apresiasinya kepada FK yang telah melakukan beberapa kali akreditasi dengan hasil yang sangat memuaskan. “Saya mewakili Rektor USU mengucapkan terima kasih kepada FK yang telah beberapa kali melakukan akreditasi dengan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Baca Juga:Gali Enterpreneur Mahasiswanya, FKG USU Adakan Bazar

Fidel mengatakan, dalam tahun 2022 ini terdapat 14 program studi di FK yang akan direakreditasi, salah satunya Magister Kedokteran Klinis. Fidel berharap program studi di FK dapat semakin banyak yang terakreditasi unggul, hingga ke depannya mencapai akreditasi internasional sehingga dapat mendorong capaian IKU 8. “Program S1-nya diharapkan bisa banyak yang akreditasi internasional, agar capaian IKU 8 semakin banyak dan USU akan semakin tinggi peringkatnya,” ungkapnya.

Fidel juga berpesan kepada civitas akademika FK agar terus meningkatkan kinerja. “Harapan saya kita akan lebih baik lagi, karena FK adalah fakultas tertua di USU. Jadi harus menjaga keberadaan FK,” pintanya.

Baca Juga:Tingkatkan Kualitas Website, USU Gelar Workshop Humas Fakultas

Dekan FK USU Prof Aldy Syafruddin Rambe, menyampaikan bahwa FK akan terus berbenah menjadi lebih baik dengan melibatkan berbagai stakeholder dan para alumni. “Kita akan melibatkan dukungan dari berbagai pihak, seperti dukungan dari Rumah Sakit Pendidikan USU dan Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik Medan,” jelasnya.

Aldy menambahkan, FK kini tengah fokus menuju akreditasi unggul. Saat ini dua prodi di FK sudah terakreditasi unggul, 17 sudah terakreditasi A, 4 terakreditasi B dan 1 program studi baru masih dalam proses akreditasi LAM PTKes. “Kita berharap akreditasi FK USU ke depannya bisa menjadi lebih baik dari apa yang telah kita capai sebelumnya,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles